Thursday, July 17, 2008

Orange

Ada seorang teman, bukan siapa-siapa,
Teman yang hanya bilang "hey" pada saat berpapasan.

Ada seorang perempuan, cantik,
Perempuan yang dicemburui teman-temannya.

Ada seorang idaman, aku suka! sangat suka,
Idaman yang aku kenal sebelum aku mengenalnya.

Ada seorang sahabat, dia segalanya,
Sahabat tawa disetiap lamunanku.

Aku butuh mereka, apakah mungkin aku dapat? Apakah 'dapat' adalah segalanya?
Aku tidak pernah kuat untuk menjawabnya.

Sebesar apa keinginanku? Sebesar apa rasa itu? Apakah itu penting?
Kalau itu adalah ukurannya, kertas ini tidak cukup besar untuk menjawabnya.

Apakah ini puisi terbaik? Tidak.. ini puisi terburuk, kenapa?
Banyak air mata kering didalamnya. Kering karena aku tidak mau menangis.

Teman, Perempuan, Idaman, dan Sahabatku,
Maaf, ini bukan kuasa-ku.

No comments: